Informasi Seputar Alexa Rank

Author: Unknown Pada: Sabtu, 31 Desember 2011 2 comments
Meningkatkan Alexa Rank merupakan sebuah pekerjaan yang mau tidak mau harus di optimasi oleh seorang bloggger (Tulisan ini dibuat dikarenakan Alexa blog ini masih No data (hehehe...).sebab Alexa bisa menjadi sebuah gambaran jumlah traffic pengunjung yang datang ke blog kita, meski dari beberapa analisis hal ini belum seakurat Page Rank yang di punya google, akan tetapi Alexa Rank sangat berguna apabila seorang blogger mengoptimasi blognya untuk keperluan Monetize, atau dengan kata lain membangun sebuah blog selain memberikan informasi terhadap pengunjung juga untuk di uangkan.
Sebab alexa berfungsi sebagai barometer traffic pengunjung blog, yang mana jika blog kita sudah di monetize, maka pengunjung merupakan hal yang paling utama selain bobot dan kwalitas artikel yang di publish.
Berdasarkan ketentuan dan syarat dari penyedia layangan iklan, alexa di jadikan sebagai tolak ukur untuk bisa memasang iklan di sebuah blog, dengan begitu apabila ingin menjadi publiser maka harus punya rank alexa yang sesuai ketentuan pihak penyedia iklan tersebut.

Maka dari itu, Alexa rank sangat di perlukan untuk memantau traffic lalu lintas pengunjung baik blog komersil maupun blog organisasi.
Nah sekarang bagaimana agar blog kita cepat mendapatkan traffic yang seknifikan di mata alexa ? Menaikan traffic Alexa Rank sebenarnya tidaklah terlalu sulit asalkan kita mau berkorban untuk itu, sebab salah satu cara untuk melangsingkan peringkat Alexa kita harus mengorbankan waktu, ya waktu untuk saling mengunjungi blog lain, atau bahasa keren nya BLOGWALKING, inilah kunci utama untuk bisa mendapatkan traffic ampuh dari blogger lain, dengan blogwalking banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari sana.
Cara menaikan Alexa Rank adalah dengan memasang widget Cbox.ws atau shoutmix diblog, langkah ini merupakan cara untuk mendulang traffic, sehingga otomatis alexa rank akan mengecil. Memasang Cbox.ws atau shoutmix jangan hanya di pasang melainkan anda harus aktif meluangkan waktu blogwalking lewat widget tersebut minimal 20 blog setiap hari nya, lebih banyak yang di kunjungi malah lebih bagus.
Cara lain menaikan Alexa Rank yaitu dengan memasang widget alexa, widget alexa bisa di pasang dengan sign up dahulu di alexa.com lantas ambil kode html nya terus pasang pada blog anda.
Sedangkan trik yang saya gunakan saat ini yakni dengan memanfatkan tool sebagai booster pendongkrak traffic alexa dengan Alexa booster 3.4 sekalian crack nya silahkan download disini.
Selain Alexa booster anda harus instal add-ons SearchStatus extension milik browser firefox, berfungsi sama seperti widget alexa, untuk memantau Traffic Rank, jika menggunakan browser Internet Explorer, instal alexa toolbar pada browser anda.
Add-ons SearchStatus extension silahkan download disini.
Nah cara meningkatkan Alexa rank blog hampir serupa dengan cara mendapatkan pagerank dengan tambahannya adalah sebagai berikut :

  1. Buatlah postingan tentang Alexa Ranking.
  2. Download plugin (add-on) Alexa untuk web browser kamu atau dikenal dengan sebutan “Sparky” di http://www.alexa.com/toolbar. Hal ini untuk memudahkan Alexa.com untuk mendeteksi keberadaan blog kamu serta trafik yang terjadi.
  3. Masukkan pula widget Alexa Rank dalam blog kamu, dengan cara seperti di bawah ini.
    • Silakan kunjungi site Alexa.com.
    • Di sebelah kanan, klik banner “Update Your Website Info”.
    • Klik menu “Site Widgets”, kemudian pilih bentuk widget yang akan ditampilkan (umumnya widget yang kedua).
    • Masukkan alamat lengkap blog kamu dan klik “Build Widget”.
    • Nah, sekarang akan muncul 3 script kembali. Silakan pilih script mana yang akan kamu pasang dalam blog anda.
Cara mendapatkan script widget Alexa, Anda harus terlebih dulu terdaftar sebagai member. Kemudian cari/klik menu “Site Tools” pada menu navigasi horizontal atau di bagian bawah (footer) atau bagian lain, yang bertuliskan “Alexa Tool for Site Owners” (Edit your site listing).
Kemudian masukkan alamat blog Anda & ikuti langkah-langkah selanjutnya, sampai Anda mendapatkan kode scriptnya.
Usahakan selalu Update postingan, yang ini adalah yang terpenting, karena kata blogger konten adalah Jantungnya sebuah Blog, jadi rajin-rajinlah update postingan dan buat tulisan yang menarik dan bermutu.

2 comments:

Hobi Burung Kicau mengatakan...

Pertamax dulu deh... Terimakasih telah berbagi

otheroption mengatakan...

keduax aja ak,, thanks infonya gan.. ^_^
mampir ke blog ane gan banyak film bagus disini... :)
Download Movie Free Tian

Posting Komentar