CIRI-CIRI ORANG TERKENA DIABETES

Author: Heranz Ingo Pada: Rabu, 29 Februari 2012 44 comments
Diabetes adalah penyakit kronis yang bisa memicu berbagai komplikasi jika tidak dikontrol dengan baik. Untuk itu ketahui ciri-ciri yang dimiliki seseorang jika terkena diabetes.

blog-apa-aja.blogspot.com

Penyakit diabetes adalah gangguan penggunaan glukosa yang terjadi di dalam tubuh. Diabetes tidak terjadi secara begitu saja. Sebelum didiagnosis menderita diabetes iamengalami fase normal, lalu meningkat menjadi prediabetes dan akhirnya menderita diabetes.

Tanda-tanda seseorang terkena diabetes seperti dilansir dari diabeteslibrary, Kamis, (23/2/2012) adalah:

1. Sering buang air kecil

blog-apa-aja.blogspot.com

Buang air kecil akan menjadi sering jika terlalu banyak glukosa dalam darah. Jika insulin tidak ada atau sedikit maka ginjal tidak bisa menyaring glukosa untuk kembali ke darah. Lalu ginjal akan menarik tambahan air dari darah untuk menghancurkan glukosa. Hal ini membuat kandung kemih penuh dan orang jadi sering pipis.

2. Sering merasa haus

blog-apa-aja.blogspot.com

Karena sering buang air kecil, Anda akan menjadi lebih sering haus, karena proses penghancuran glukosa yang sulit maka air di dalam darah tersedot untuk menghancurkannya. Sehingga seseorang perlu minum lebih banyak untuk menggantikan air yang hilang.

3. Berat badan turun cepat

blog-apa-aja.blogspot.com

Pada penderita diabetes tipe 1 (faktor genetik). Pankreas berhenti membuat insulin akibat serangan virus pada sel-sel pankreas atau respons autoimun. Akibatnya tubuh sulit mencari sumber energi karena sel-sel tidak memperoleh glukosa sehingga memecah jaringan otot dan lemak untuk energi sehingga berat badan terus menyusut.

Pada penderita diabetes tipe 2 (faktor perubahan gaya hidup), penurunan berat badan terjadi secara bertahap dengan peningkatan resistensi insulin sehingga penurunan berat badan tidak begitu terlihat.

4. Merasa lemah dan gampang kelelahan

blog-apa-aja.blogspot.com

Karena produksi glukosa terhambat sehingga sel-sel makanan dari glukosa yang harusnya didistribusikan ke semua sel tubuh untuk membuat energi jadi tidak berjalan. Karena sel energi tidak mendapat asupan sehingga orang akan merasa cepat lelah.

5. Sering kesemutan di kaki dan tangan

blog-apa-aja.blogspot.com

Gejala ini disebut neuropati. Terjadi secara bertahap karena glukosa dalam darah tinggi dan merusak sistem saraf. Orang-orang sering tidak menyadari bahwa itu salah satu pertanda. Kondisi gula darah tinggi kemungkinan telah terjadi beberapa tahun sebelum diagnosa. Kerusakan saraf dapat menyebar tanpa diketahui.

6. Gejala lain

blog-apa-aja.blogspot.com

Selain itu ada pula gejala lain yang bisa muncul seperti penglihatan kabur, kulit kering atau gatal, sering infeksi atau luka dan memar, yang membutuhkan penyembuhan dalam waktu lama merupakan tanda-tanda lain dari diabetes.

sumber

44 comments:

Aneka Kita Mandiri mengatakan...

Trims infonya.. Silakan dicoba terapi Teh Hijau untuk mengatasi Diabetes, kanker, kolesterol dan berbagai penyakit lainnya

Yolaanda Sitorus mengatakan...

menurut sayaa penyakit diabetes itu dapat disembuhkan dengan mkan dan minum teratur ,
serta bnyak berolhragaa setiap hari ..

melly astuti mengatakan...

klu cuma sering buang air kecil apa bisa dktkn diabetes

Masjio mengatakan...

 

Undur-Undur

(100% Natural Insulin)




Berdasarkan penelitian bagian
farmasi dari Universitas Gadjah Mada Jogjakarta,
berjudul Kajian Potensi Undur-Undur Darat (Myrmeleon sp) 2006, undur-undur mengandung asam lemak Omega 3 (EPA & DHA) yang sangat
tinggi, serta Sulfonylurea = Antidiabetes yang mampu melancarkan kerja pankreas dalam memproduksi
insulin secara alami.


Khasiat InsyaAllah :


 - Mengobati diabetes, hipertensi, stroke, asam
urat, asma, liver, jantung, lemah syahwat, tipes,


- Membantu meringankan kencing manis
dan gejala-gejalanya seperti sering haus dan sering buang air kecil
- Meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh




Dosis:


Minumlah secara teratur 3kali sehari
@ 3kapsul (Dosis dapat ditingkatkan atau dikurangi sesuai kebutuhan)


Untuk pencegahan 2 kali sehari @ 2
kapsul


diminum sesudah makan


 


Perhatian:


- kurangi makanan yang banyak
mengandung karbohidrat dan gula


- dianjurkan banyak mengonsumsi
sayuran


- Perbanyak minum air putih selama
mengkonsumsi herbal ini
jika berminat hubungi
atau sms kenomer ini  024 70144771 – 08882581878 – 085727964393. Mujiono

Waluyo mengatakan...

Ok setuju

Septiananurulhaufah mengatakan...

selain itu apakah ada tanda--tanda yang lain lagi?

Deva mengatakan...

Saya keturunan diabetes.  Ciri-ciri yang ada dalam tubuh saya: Kulit kaki sangat kering dan gatal-gatal. Namun setelah saya cek kadar gula darah saya normal. Apakah yang harus saya lakukan?

arif mengatakan...

kalau luka sulit sembuh apakah termasuk? tapi yang lain seperti buang air kencing normal2 saja. dan berat badan naik.

Tigerfuul mengatakan...

Semua nya ada pada gua . Bahaya Ngak tu Penyakit ?

bikr mengatakan...

hati-hati..diabet gg bs d sembuhin-kecuali dgn cangkok, itpun presentasi berhasilna kecil-,aq gg bermaksud nakut-nakutin..cuma meringatin..karena kebanyakan orang yg 'kllihatan' ciri-ciri diabet, slalu menyangkal, dan ngerasa kecewa dan down bgt pas uda tambah parah..gg ngelakuin penghambatan sejak awal..klo uda parah itu gg enak bgt..makan serba salah..krn diabet kerusakan d pangkreas..mending cepet cek darah aja..diabet nyebabin banyak bgt penyakit lanjutanna..mulai mata, tekanan darah, jantung,ginjal, dan gangguan bwt alat kelamin juga..aq pengen nangis tiap liat orang yg kna diabet akut..

Darmantoslawi mengatakan...

makasih

ummu luthfan mengatakan...

kulit aku spt biang keringat dan kering bgt dan gatal gatal,apakah itu salah satu gejala diabet

untha mengatakan...

thank you so muchhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

nasril Malintang mengatakan...

tx telah memberokan imformasinya namun ada ganguan kadang kadang sehabis makan saya sering lelah dan kalau di lihat dari ciri ciri diabetes ini tidak ada sama saya mohon di jawap ya tx

Rikomarcellino mengatakan...

saya sring buang air kecil, n sering minum itu doang. kalo gejala yang lain diluar itu sperti ciri ciri yg slnjutnya gk ada... apa itu gejala diabetes juga? alnya gua was...was gitu. kalo udah tau sejak dini kan bagus. jadi tau membatasi mengonsumsi makanan tau minuman yg mengandung glukosa

Evenjulio mengatakan...

macam macam dari penyakit diabetes itu apa saja..bukan diabetes millikus????

Putri mengatakan...

gejala nya persis bgt sama yg aku alami,usia ku 16 tahun,keluarga besarku mayoritas punya penyakit gula,apakah umur 16 tahun bs terkena penyakit gula?

Jualberasorganik mengatakan...

terima kasih atas artikel yang sangat bermanfaat ini.


http://www.jualberasorganik.net

Andrew mengatakan...

Kami menyediakan obat obatan Herbal 100% dari bahan bahan alami. Hub : 0815-905-1558 PIN BB 281B8E4D (Bp. Andrew Lung)

Uiiprofile mengatakan...

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA  Yogyakarta
:)

Abinoamervina mengatakan...

bisa, umur 10 thun aja bisa kena diabet, bukan faktor keturunan aja tp faktor makanan juga.

Andieshinigami mengatakan...

Waaaw banyak sekali ciri-cirinyaa..
tapi bagi pengunjung, jangan pesimis dulu, jangan negative tingking dulu alau mengalami beberapa gejala diatas..
Periksa saja dulu kalau sedah mengalami seperti diatas

trima kasih

Andieshinigami mengatakan...

Waaaw banyak sekali ciri-cirinyaa..
tapi bagi pengunjung, jangan pesimis dulu, jangan negative tingking dulu alau mengalami beberapa gejala diatas..
Periksa saja dulu kalau sedah mengalami seperti diatas

trima kasih

Sumber : http://heranz.blogspot.com/2012/02/ciri-ciri-orang-terkena-diabetes.html#ixzz2CgGm85gl
 Haduuuuu..
menakutkan yaa kalau gitu
lebih hati-hati kalau punya ciri seperti diatas,,

tapi memang mending check up dulu kedokter untuk memastikan sehingga kita kita negative thinking
Waaaw banyak sekali ciri-cirinyaa..
tapi bagi pengunjung, jangan pesimis dulu, jangan negative tingking dulu alau mengalami beberapa gejala diatas..
Periksa saja dulu kalau sedah mengalami seperti diatas

trima kasih

Sumber : http://heranz.blogspot.com/2012/02/ciri-ciri-orang-terkena-diabetes.html#ixzz2CgGm85gl

Yosephineangelina mengatakan...

wah aku berarti sudah diabetes!!!

Anonim mengatakan...

Untuk tambahan,,,tuak aren murni juga dapat digunakan sebagai salah satu pencegahan diabetes

muiz Kau mengatakan...

Gila itu penyakit tanda-tandanya semua ada padaku....penyakitnya bahaya sekali

sita cumala mengatakan...

bisa saja .. krna usia 16thn itu sudah masuk usia produktif.. konsumsi cincau stiap hari dlm jangka waktu 6bln..

Msinggihhermawan mengatakan...

cara mengatasi Diabetyes:
1. Pakailah K-link kino takara(koyo penyedot racun).
Untuk menyedot semua racun dalam pembuluh darah dan organ tubuh.
2. Minum K-Liquid Chlorophyll.
Untuk menambah oksigen pada darah dan penyeimbang organ tubuh.
3. K-omega Squa plus.
Untuk memberi nutrisi pada organ tubuh.
4. K-Ayu Bes.
Untuk menetralkan Gula darah.
5.Gamat Emultion.
Sebagai pengaktifan sel dan organ tubuh yang rusak.
gunakan selama 3 bulan.
Atau hubungi:087710223075

Jual BERAS ORGANIK mengatakan...

Teraimakasih atas informasinya.. :)

http://www.jualberasorganik.net

Anonim mengatakan...

Semua umur beresiko trkena dm, tak terkecuali anak2,,
anak yg pnya slah satu orng tua trkna dm, resiko mnurunyya it 40-50%, sdngkan jka kedua ortunya dm reskony it 70-80%,,
Dm ga bsa sembuh, yg ada kita usahain kadar gula itu trkntrol, dengn mmperhtikan pola makan kita n rajin2 olahrga 15-30 menit sehari ssuai imabuan WHO

Dshirhoreedistro mengatakan...

ap diabetes pnykit keturunan??

Rida Pardede mengatakan...

ciri-cirinya mirip,,sering haus padahal udah minum pe gak hilang2,,dan cepat tidur

Sindyravika mengatakan...

ciri-cirinya sama seperti apa yang saya alami, kakek saya juga terkena diabetes tapi ayah saya tidak, apa mungkin diabetes kakek saya bisa menurun pada saya..??

Irfan Rahadi mengatakan...

Transfer Factor memberikan Solusi untuk masalah diabet ini, selain masalah penyakit2 kronis lainnya seperti jantung, stroke, kanker, HIV, Asma, dll.
Untuk info lebih lanjut bisa buka website saya http://transfer-factor7670546.com
atau Hub saya Irfan Rahadi 0852-1578-2405 Pin BB :2434CE9A

Anonim mengatakan...

makasih atas infonya... :D sangat bermanfaat

Royfershem mengatakan...

Bagai.mana cara menghindari diabetes, dan
Evek terkenak diabetes?

gamal mengatakan...

betul kak, tp kemungkinan nya tidak terlalu besar kalo kita bisa mencegahnya

gamal mengatakan...

kalo luka iya suka ngegede in?

dian mengatakan...

itu belinya dmna ,,, d apotek ad ap gk om

ardiansyah ard mengatakan...

Gejala aku sama semua semua seperti diatas.. keturunan aku ada yg dia betes..
Trus aku checkup tp hasilnya tidak kena..
Tp aku masih ajja ngerasaain gajala itu semua.
Ada yg tau solusinya enggak yaa??

ita christina sinaga mengatakan...

apakah seseorang bisa mengalami drob hanya karena diabetes basah

ita christina sinaga mengatakan...

bisa

Irfan mengatakan...

Testimoni Diabetes
http://4lifesolusisehat.com/testimoni.html

Budi mengatakan...

kalau sering bisulan di wajah dan leher apa termasuk gejala penyakit diabetes

Poskan Komentar